TRIK & TIPS PENTING DI SAAT KEADAAN DARURAT

27/10/2014 01:24

Ini buat kita manfaatnya gede bener di saat kita dalam keadaan darurat, tapi jarang banget di ketahui banyak orang. Ayo langsung aja di baca, di mengerti, di pahami & di share.

1. Nomor Darurat untuk handphone adalah 112

Kalo kamu sedang lagi berada di daerah yg tidak dapat menerima sinyal HP dengan baik dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112. HP akan mencari otomatis network apapun yang ada untuk menyambungkan nomor darurat buat kamu. Dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi terkunci. Namun perlu diingat, jangan lakukan hal ini untuk main-main. Nanti kamu sendiri yang akan menanggung resikonya.

 

2. Kunci mobil kamu tertinggal di dalam mobil? kamu memakai kunci remote?

Kalau kunci mobil kamu tertinggal di dalam mobil dan remote cadangannya ada di rumah, segeralah kamu telpon orang yang ada di rumah dengan HP, lalu dekatkan HP kamu kurang lebih 30 cm dari mobil dan minta orang di rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yg ada di rumah. Pada waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya.

 

3. Battery cadangan darurat khusus NOKIA

Kalau daya baterai kamu sudah sangat minim, padahal kamu sedang menunggu telpon penting atau sedang butuh menelpon dalam kondisi darurat... Jika HP kamu NOKIA, silahkan tekan *3370#, maka HP kamu otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu kamu mencharge HP.

 

4. Tips untuk menge-Check keabsahan mobil/motor ente. (Jakarta area only)

Ketik : contoh metro B86301O (no plat mobil) Kirim ke 1717. Selanjutnya kamu akan mendapat balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan yang kamu maksud. Tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang mau kamu beli.

 

5. Jika kamu sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari ATM

Kamu bisa meminta pertolongan secara diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik. Misalkan no pin asli ente 1254, maka inputlah 4521 pada ATM tersebut. Mesin ATM akan mengeluarkan uang kamu dan juga akan memberikan berita bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tersebur. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM, tapi hanya sedikit orang yang tahu (tolong disebarkan).

 

 

Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua